cerita dari aspira

Kamis, 04 Februari 2016

langkah kecil ke Jogja-Solo part 1

hai semua, ASPIRA kembali bercerita,

oke, mulai dari mana ya? oke mulai dari sini saja, ^^

maret tahun lalu (maaf ceritanya macam flashback ya) adalah awal dimana saya mulai berani wisata jauh-jauh sendiri tanpa kedua orang tua atau sahabat atau saudara yang menemani perjalanan *drama mode on*

perjalanan jauh itu saya jatuhkan pada JOGJAKARTA, bermodal nekat dan jaringan pertemanan dengan kawan yang saya jumpai di audisi salah satu duta lingkungan hidup di Jakarta bernama Jojo. cerita pun dimulai dengan saya berangkat dengan pesawat dengan rate promo yang belum luar biasa dan berangkat setelah jam kuliah menuju Soekarno Hatta dan terbanglah pukul 19.00 WIB.

tiba di Bandara Adi Sucipto pkl 20.30 sudah dijemput macam keluarga yang tak bertemu puluhan tahun *drama lagi* oleh Jojo dan temannya yang saya pun belum kenal dan kemudian kami akrab dan seakan sahabat lalu saya panggil di Inang *gadis Sumatra yang menuntut ilmu di Jogja*

dengan menyewa mobil kami berkeliling malam itu sebelum menuju hotel yang sama sekali belum saya pesan, untung ada aplikasi Traveloka dan untungnya dapat promo last deal *hahaha* dan menginaplah kami di Fortune Dafam Hotel malam itu sembari bincang-bincang dan menyusun rencana mau berkunjung kemana.

day 1
Candi Borobudur
Candi Prambanan
Candi Ratu Boko
Museum Vredeburg

hari baik, langit cerah maka diputuskan berkunjung ke Candi-Candi Megah ini, usai sarapan kami pun melajukan mobil menuju Magelang *jujur saya macam apalah-apalah masih berpikir Borobudur itu di Jogja, padahal masuk Provinsi Jawa Tengah*

yuhu, jalan panjang yang saya susuri dari kota Jogja menuju Magelang untuk menemui Candi Borobudur ini, tiba disana pukul.09.00 dan situasi lumayan agak ramai. Senang sekali bisa mengunjungi tempat ini. ya dasar agak alay jadi foto-foto dulu.

mari berjalan menuju Borobudur
view gunung dari sisi atas

ceritanya mau ambil foto keseluruhan

mari foto dulu ya :)

Jojo - Aspira - Inang

lepas dari Borobudur kami bergerak menuju Prambanan, walau lelah nyetir tapi terbayar banget bisa melihat mahakarya Indonesia ini. tibalah kami di Prambanan dan membeli tiket yang ternyata juga terusan menuju Ratu Boko.

mode panorama saat di Prambanan

1 kata yang bisa saya ucapkan saat sampai disini : WOW!!! indah sekali tempat ini, kagum dengan eloknya pahatan, megahnya susunannya dan indah pemandangannya. semakin takjub dan bangga sekali ini semua ada di Indonesia.

Namaskara Mudra pose on the Air :)

masih dalam semangat 45 untuk berkeliling walau panas tapi tetap ya tidak lupa untuk foto, lepas berputar-putar di komplek Prambanan, kami pun melenggang menuju Kompleks Candi Ratu Boko

Ratu Boko panorama mode on :)
gerbang candi Ratu Boko
masih semangat selfie

Kawasan Ratu Boko ini belum sepenuhnya dipugar karena masih banyak patok-patok yang mungkin kedepan akan digali kembali untuk menjadi ilmu pengetahuan bagi anak bangsa.