cerita dari aspira

Minggu, 28 Februari 2016

Mall @ Bekasi; Wisata Alternatif

Kota Bekasi! Ya Kota Bekasi, bagi sebagian orang mungkin lebih dikenal sebagai kota pinggiran Jakarta, dimana banyak pekerja di Jakarta adalah mayoritas warga Bekasi. Tidak heran jika Kota Bekasi boleh dikatakan sebagai kota Satelit atau kota penyangga Jakarta.

Sebagai kota dengan kepadatan penduduk yang lumayan tinggi dan tingkat ke-modern-an yang juga tinggi membuat kota Bekasi banyak dihiasi dengan pusat-pusat perbelanjaan yang hampir tersebar di seantero kota.

Kota Bekasi juga merupakan ladang emas bagi para pengembang properti yang memanfaatkan momen modernisasi ini tadi untuk memfasilitasi masyarakat Bekasi untuk dapat berbelanja dan juga berakhir pekan dan juga menyediakan tempat berkumpul yang nyaman serta memberikan pelayanan yang memuaskan serta serba ada, hadirnya pusat-pusat perbelanjaan yang menghiasi wajah Bekasi kini,

Hadirnya Pusat Perbelanjaan ini juga menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga Bekasi yang memang rutinitas pekerjaannya telah menguras waktu dan tidak memiliki wkatu banyak jika harus berakhir pekan di luar kota, dengan adanya Pusat Perbelanjaan yang kini menawarkan one stop service sangatlah mempermudah warga Bekasi, Bisa berbelanja, menonton bersama keluarga atau teman, makan bersama keluarga atau teman semakin mudah. Mari yuks, kita telusuri pusat perbelanjaan itu atau bisa kita sebut dengan nama MALL :)

Mal Metropolitan : Mall Pertama di Kota Bekasi 

terletak di Jalan K H Noer Alie, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17148 dan berdiri megah sejak 1993 ini menawarkan konsep Mal modern dengan susunan khas ala leasing mall. Menawarkan banyak sekali pilihan tenant fashion, elektronik, F & B dan pastinya Mal ini selalu ramai baik di weekday ataupun weekend. Mal Metropolitan biasanya disebut MM oleh masyarakat Bekasi dan Mall ini mengusung konsep mal keluarga. 

1 hal yang unik di Mal ini adalah : masyarakat Bekasi pastinya selalu mengunjungi Mal ini untuk berkunjung ke Gramedia karena dianggap lebih lengkap dibanding store Gramedia di Mal sebelahnya ataupun toko Buku lain dan juga diskon dari Matahari Dept Store yang selalu menjadi incaran dari pengunjung. 


Mal Metropolitan (doc; pribadi)



Grand Metropolitan Mall : Termegah di Bekasi 

ga bohong deh, pas lihat Mal ini kesan pertama adalah WOW, dengan konsep arsitektur yang unik dan memiliki view yang pas dan terlihat dari segala sisi bahkan dari tol sekalipun, Mall ini membuat decak kagum yang luar biasa.

Grand Metropolitan Mall, ya saya sih sebutnya extend-nya MM tapi versi lebih mewah dan spekta! :) Tenant Mal-nya juga kelas premium, desain interior juga tak kalah ciamik, Mal ini terletak di Jl. KH. Noer Ali dan menyasar konsumen kelas atas :)

Grand Metropolitan (Doc: pribadi)
Mega Bekasi Hypermall : Mal Serba Ada :) 

bagaimana tidak, Mal yang mengusung konsep strata ini menghadirkan one stop service dimana tenant anchor seperti Giant, Court, Gramedia, dan semua F & B hadir menjadi satu disini. Terletak persis di exit tol Barat ini sangatlah unik dimana setiap lantainya punya tenant yang spesifik. lantai 2 misalnya berisi ratusan counter HP, lantai UG berisi toko Busana, sepatu dan FB dan lantai 3 berisi Restoran-Restoran.

Mega Bekasi Hypermall (doc; Pribadi) 

Hanya di di MBH atau Mega Bekasi Hypermall terdapat Cinema XXI dengan studio terbanyak yaitu 12 studio dan uniknya masyarakat Bekasi justru lebih sering menyebut mall ini dengan sebutan GIANT (padahal itu nama tenant anchornya) alasannya simple Top Sign Giant lebih besar dibanding nama MBH itu sendiri dan juga sebelum MBH resmi Giant sudah beroperasi terlebih dahulu jadi lebih diingat oleh masyarkat,

Hal unik lainnya adalah sudah pasti kalau mau beli handphone atau jual kembali, masyakarat Bekasi akan mendatangi mall ini dan juga kalau mau nonton disinilah tempatnya! Giant!


Summarecon Mall Bekasi (SMB) : Super Mal di Bekasi 

Nah kalau mal ini pasti sudah tahukan, besutan Summarecon Agung ini tidak main-main dan benar-benar memberikan impact yang luar biasa bagi kota Bekasi. Dengan berdiri megahnya konsep perumahan, kemudian membangun akses jalan dari Jl. Jend. Ahmad Yani menuju Bekasi Utara, membuat Mal ini seperti magnet bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya.

Summarecon Mal Bekasi (doc: google) 

Menawarkan konsep family mall dimana semua serba ada, mal ini juga memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Bekasi dengan berbagai hiburan musik bertema di hari-hari tertentu dan juga di weekend. Downtown Walk di SMB dilengkapi dengan tenant F & B yang sangat banyak, outdoor dan juga adanya panggung live music membuat anak muda Bekasi sering sekali menghabiskan malam khususnya malam minggu ditempat ini.

Tenant fashion juga lengkap, perhiasan, kosmetik hingga keperluan rumah tangga juga ada. dan tak kalah menarik selain kuliner di Downtown Walk, masih ada 2 tempat kuliner lain di SMB yaitu di Food Hall di lantai paling atas dan 1 lagi Bekasi Food City di sisi luar Mal. Luar biasa bukan?


Grand Galaxy Park : Mal Dalam Perumahan

Mal dalam Perumahan? Bekasi juga punya *haha* namanya Grand Galaxy Park atau bekennya GGP, beralamat di  Jl. Boulevard Raya Timur Bekasi Selatan. Mall ini dibuka pada tahun 2013. Terletak di perumahan Grand Galaxy City 
Grand Galaxy Park (doc: google)

Mal ini hitungan baru tapi bisa jadi alternatif tempat hangout dan berbelanja. untuk tenant sendiri tidak terlalu banyak, F & B lumayan. Karena letaknya di kawasan perumahan dan sekolahan jadi ga heran kalau banyak anak sekolah yang sering mampir disini.

Bekasi Cyber Park : Mal Gadget di Bekasi 

mau cari laptop? mau beli hape? mau servis-servis? Nah pas banget dah! di Bekasi ada BCP alias Bekasi Cyber Park :)

Mal ini terletak sebelah MM hanya dipisahkan aliran kalimalang saja, memiliki konsep yang berbeda dimana isinya kebanyakan toko-toko laptop, elektronik, handphone dan service center. Tidak heran jika warga Bekasi kalau kesini pasti tentengannya laptop atau handphone baru.

Bekasi Cyber Park (doc; google) 

Disini juga ada Blitz CVG sebagai hiburannya dan juga Helios Fitness serta hadir pula makanan sejuta umat: Solaria & Mc Donalds. Selain itu kini hadir Hotel Aston yang menambah fungsi BCP ini.


Blu Plaza : Mal Kecil di Timur Bekasi 

Nah kalau yang ini lebih unik lagi dan hampir setiap minggu ramai sama ibu-ibu belanja kebutuhan rumah tangga! yaps! Blu Plaza atau biasa disebut Blu Mall. letaknya di Jl Chairil Anwar Bekasi Timur ini memang tergolong unik karena hanya terdiri dari kurang lebih 30 tenant saja. parkirannya luas dan ada Hotel serta ruko-ruko yang menemaninya *hahaha*

Blu Plaza (doc; pribadi)

Biasanya yang kesini ibu-ibu rumah tangga yang berburu diskon di Carrefour dan Matahari. untuk entertainmentnya Mal ini tidak begitu banyak, hanya sesekali saja. Selain itu Mal ini juga menyediakan tenant F & B yang pas buat berkumpul keluarga seperti Bumbu Desa, Solaria, dan Warung Tekko.


Grand Mal Bekasi : Belanja Hemat Disini :) 

Grand Mal Bekasi (doc; Google)
Yaps, GM atau Grand Mal letaknya di Jl. Jend. Sudirman, Kranji ini letaknya tergolong strategis. Dimana di depannya tepat perumahan, high traffic dari dan ke menuju Jakarta via Kranji-Harapan Indah. Disini banyak sekali toko-toko lokal dan juga ternama yang sering menawarkan harga yang sedap dimata *hahaha*

Revo Town (dh/ Bekasi Square) : Beli Kain Disini Juga Ada 

Nama sebelumnya adalah Bekasi Square, sekarang berganti menjadi Revo Town (mungkin ganti management) Disini tenant anchornya adalah Matahari dan Carrefour, juga terdapat cinema XXI, Planet Surf dan beberapa brand ternama.

Revo Town (doc: revotown.com)

Terletak di Jl. Ahmad Yani Pekayon, Revo Town terkenal dengan para penjual kain yang mengisi tenant di mal ini. saya pun biasa membeli bahan kain disini loh, dari pada jauh-jauh ke tempat lain, lebih baik disini :)

Sejumlah Ruko perkantoran juga menjadi kesatuan dalam bagunan ini. 1 yang unik disini adalah mal ini menyediakan Roof Top yang oke buat konser dan pentas seni loh.

===

Nah itu tadi Mal-Mal di Kota Bekasi yang bisa dijadikan alternatif wisata di Kota, selain bisa berbelanja, kita bisa juga memanfaatkan Mal untuk tempat berkumpul keluarga, makan bersama, meeting kantor juga bisa bahkan reunian pun bisa. 

Aspira akan terus bercerita lagi ya dengan cerita lain, jika ada kesalahan kata dan informasi silahkan tinggalkan komentar saja untuk dapat saya perbaiki. Terima kasih. 

Tidak ada komentar: